Kancil yang cerdik lucu | batang asai

Kancil yang cerdik lucu

Written By Hagia on Sunday 11 May 2014 | 06:33



Kancil yang cerdik
Kalau menyebut nama kancil, pasti sobat langsung terbayang gmana sosok kancil yang cerdik itu heheh
Tapi ada juga yang belum tau sama sekali apa itu kancil.
Apa itu binatang,mahluk halus,tumbuhan,dll
tapi moga aja tau semua…….heheheh
Bagi yang belum tau?
     Kancil adalah salah satu binatang yang sangat cerdik,binatang ini sudah banyak di kenal orang,bahkan binatang ini sudah di jadikan flim kartun,yaitu kancil dan buaya,pernah gak sob nonton-nya?
Bagi yang belum silakan cari di youtube di sini belum ada,hahahaha
Nah jika sob sudah masuk ke youtube ketik aja di pencarian-nya kancil dan buaya.
     Di sana nanti sob melihat gmana sih atau se cerdik apa itu kancil.
Oke di sini saya akan sedikit bercerita mengenai kancil yang cerdik.
judul
pemerintahan kancil
      Di sebuah hutan yang besar,Hiduplah berbagai binatang,yang salah satunya ada Harimau,Beruang,Srigala,dan masih banyak lain-nya.
      Dari sekian banyak binatang di sana,Kanci adalah salah satu binatang yang boleh di kata binatang yang lemah,udah kecil,Senjata untuk melindungi diri ga ada,kalau harimau ada taring yang tajam,kuku yang panjang,dan begitu juga dengan binatang yang lain seperti singa,beruang,serigala.
Sementara kancil tidak mempunyai itu,Kancil hanya memanfaatkan otak atau akal-nya yang sangat jenius itu.
     Di esokan hari-nya ada pengumuman dari Harimau agar semua binatang dapat berkumpul dalam rangka memilih siapa yang layak menjadi pemimpin .
Di esokan harinya maka berkumpulah semua binatang itu di satu tempat.
Beruang berkata” pak harimau kayaknya udah hadir semua nih,silakan bapak laksanakan acara ini”
Harimau menjawab”Oke,perhatian semua,maksut dang tujuan kita berkumpul disini adalah untuk memilih siapa yang layak menjadi pemimpin,sebelum-nya saya sarankan,carilah pemimpin yang kuat yang jagoan kayak saya gituh,hehehehehe ,ini semua supaya rakyak kita aman,”
     Mendengar saran harimau,Kancil pun berkata dengan suara kecil sama teman-teman-nya” alaaaaaaaaaahhh  lebay,cerdik juga harimau,supaya banyak yang memilih dia, punya otak aja gak,malah meresahkan masyarakat tuh”.
     Harimau”Oke, langsung saja kita pinta kepada pak beruang untuk menunjuk kan siapa calon-calon-nya,kepada pak beruang kami persilakan”
Beruang menjawab” Oke.! Selamat pagi semua,yak,ibuk babi gmana kabarnya tuh??heheheheh
Oke kalau menurut saya yang pertama,pak harimau,pak anjing,singa,Saya rasa itu saja,dan untuk calon-calon-nya saya harap maju”
Dan semua calon-calon itupun maju.
Harimau”langsung saja minta suara dari rakyat pak,lama amat sih”
Beruang”Oke,sabar dikit napa sih, perhatian semua,langsung saja ya kita pilih di antara mereka,yang memilih saya aja kalian bilang setuju atau tidak,jika setuju apa alasan-nya,begitupun sebalik-nya.
     “Oke,untuk yang pertama saya pilih singa,gmana?”
Mendengar itu kancil langsung mengatakan “Tikak”
Beruang”apa alasanmu bilang tidak”
Kancil”Karena singa ganas pak,Nanti kita di sakiti pak,dan lagi singa suka korupsi”
Beruang”Oke,gmana kalau kita pilih pak harimau?”
Babi menjawab” TAIK,gua ga suka kalo harimau,dia sering memburu kami”
Anjing ketawa terbahak-bahak,karena teman-teman-nya tidak di pilih,sekarang giliran anjing.
    Beruang”Nah gmana kalo anjing?
Mendengar itu semua binatang berkata tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkk
Malu donk
    Beruang” apa yang kalian malukan?”
Monyet menjawab”ya iyalah malu,anjing tuh kapan ia duduk Pistol-nya kelihatan”
Mendengar monyet bilang begitu,semua binatang lain-nya ketawa….hahahahahahahahahahahaha
Dan kancil pun berkata” Sama donk seperti mu monyet” hahahahahaha kancil ketawa
    Beruang”terus gmana donk?”
Kancil menjawab”kalau saya dengar pendapat,atau hal yang membuat teman-teman tidak setuju tadi,ya karna calon-calon itu ganas lah,korupsi,Nah apa bila dia korupsi ga ada yang berani larang,kan dia ganas-ganah,Ntar di gigit Atit donk” hehehehe
    Beruang”terus siapa yang bagusnya?”
Kancil menjawab”kalo begitu saya aja pak,saya orang-nya kecil,ga ganas,dan tidak korupsi.Lagian kalau saya korupsi,kalian pasti berani negur saya,tapi kalo harimau kalian tegur,sama aja kalian negur malaykat maut”hahahahahaha
    Beruang”jika kamu korupsi kamu harus hokum gantung gmana?”
Kancil menjawab”oke,tapi jika tidak bapak beruang yang akan di hukum gantung,gmana?”
Mendengar itu beruang berkata di dalam hatinya”ya elah kog gw yang terlibat,kalo si kancil kampret ini ga korupsi gw mati donk”
    Beruang”Hmz,Hmz,yaudah kalo begitu ga usah pake hukum-hukum ,bikin repot aja.

Maka pemenang-nya adalah si kancil



LIHAT SEMUA
                                      
                                                                                           Sekian
mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan,dan susunan dari cerita ini.
Blog, Updated at: 06:33

0 komentar:

Post a Comment

Komentarlah Dengan kata-kata yang sopan

Klik Dan Subscriber Youtube Admin
×

Baca Berita